Berminat untuk bergabung dengan Grup Desa Diskusi Desa

Matrik RPJM Desa

Mohon tunggu 0 seconds...
Gulir ke Bawah dan klik Pergi ke Tautan untuk tujuan
Congrats! Link is Generated
Matrik RPJM Desa
Illustration - ciptaDesa.com

Musdes pembahasan dan penetapan RPJM Desa merupakan pembahasan dokumen rancangan RPJM Desa. Dalam hal ini sebelum BPD melaksanakan musdes tersebut, tim penyusun melalui pemdes sudah menyerahkan dokumen rancangan rpjmdes sebagai bahan materi pembahasan musdes. Sebab, agenda musdes seperti yang dijelaskan pada postingan sebelumnya bahwa agendanya adalah pembahasan, penetapan, dan pengesahan rpjmdesa.

Artinya output dari musdes pembahasan dan penetapan rpjmdes ini adalah dokumen perencanaan 6 tahun selama kepemimpinan kepala Desa atau yang kaprah disebut dengan matrik rpjmdes. Dokumen inilah yang menjadi acuan mutlak program dan kegiatan pembangunan di Desa selama periodes kepala Desa yakni 6 tahun.

Berikut kami bagikan contoh format Matrik RPJM Desa yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Pedoman Teknis Penyusunan RPJM Desa yang disusun oleh tim Cangkir Desa Situbondo sebagai impelementasi dari Permendesa, PDTT Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Desa, serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, Matrik RPJM Desa bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

matrik_rpjmdes.doc323 KB
Bagaimana cara menyusunnya?
Anda bisa pelajari secara detail pada tahapan ini
pedum_rpjmdes.pdf25.892 KB
Seperti apa dokumen RPJM Desa?
Anda bisa unduh/download secara gratis
dokumen_rpjmdes.docunlimited

Post a Comment

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Situs Diblokir
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.
Go to Link